Entri Populer

Jumat, 26 Agustus 2016

Behind The Scene TASQUT “Ayo Melangkah Mendapat Berkah Al Quran!” PART 1




(١٥٥) تُرْحَمُونَ لَعَلَّكُمْ وَاتَّقُوا فَاتَّبِعُوهُ مُبَارَكٌ أَنْزَلْنَاهُ كِتَابٌ وَهَذَا

“Dan ini adalah kitab (Al-Quran) yang Kami turunkan dengan penuh berkah. Ikutilah, dan bertakwalah agar kamu mendapat rahmat” (Q.S Al An ‘am, 6:155)


Sesuatu yang dimulai dengan cinta pada Allah..
Maka tiada akhir tanpa adanya cinta yang terus bertumbuh...
 Ada rindu yang hadir ketika beranjak pergi..
Kerinduan yang akan membawa kita menemukan jalan kembali...
Untuk saling berbagi.. untuk saling mengasihi..
In Sya Allah,  ada kebahagian..
dalam tangisan para insan yang mengkhatamkan Surat Cinta terindah dari Rabb Nya..
yang tertuang manis dalam untaian doa..


Alhamdulillah, Berkah Al Quran Menaungi Kami..

Alhamdulillah bini'matihi tatimmush sholihaat..

Awal kebersamaan ini dimulai dengan notifikasi yang seringkali hadir bersama diskusi di grup. Terutama ketika kalam ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada jamaah di Mesjid Istiqlal. Alhamdulillah guru kami, Ust. Hari Sanusi selalu memberikan arahan dalam merintis kalam baru ini.  Bismillahirrahmanirrahim, “Ayo Melangkah Mendapat Berkah Al Quran”! pun resmi dilaunching menjadi slogan TASQUT.
Hari demi hari berlalu setelah launching perdana. Sms pendaftaran pun berdatangan hingga pada batch 1 program Tasqut ini mencapai 300 orang pendaftar. Sedangkan pada batch 2 ada sekitar 200 orang.

Masya Allah, tak terhitung lagi nikmat dan berkah yang kami peroleh dalam setiap langkah ini. Bersama berkhidmat di TASQUT, memfasilitasi saudara muslim untuk menuntaskan membaca terjemah Al Quran.
Sudah setara revolusi bulan, "Ayo Melangkah Mendapat Berkah Al Quran" menjadi slogan yang  disepakati. Slogan yang menjadi doa.

Setahun lalu kami hanyalah manusia biasa. Lalu sekarang? masih tetap sama :D, adapun semua kontribusi yang diberikan adalah semata atas ijin Allah =) . Dalam perjalanan yang tidak selalu mulus ini, ada banyak berkah dan ibroh yang diperoleh.
Berkah Al Quran yang menaungi, menjadikan setiap insan yang terlibat menjadi sosok yang terus bertumbuh untuk memberikan yang terbaik.


Ijinkan goresan pena ini jalan berbagi kebahagian, cerita tentang kebersamaan dalam memuliakan Al Quran, tentang berbagi peran dan nikmat – nikmat yang Allah berikan.
Kebersamaan ini mengajarkan kami bahagianya saling memahami, indahnya seni berbagi peran...



Perkenalkan, Kami Yaqut, Marjan, Syams, Tin dan Lu'lu

Tidak asing dengan nama kami? Bukan mau membahas batu akik dan teman-temannya yang lagi nge-trend. Namun, aku ingin menuangkan kata-kata yang ada di Al Quran dalam kisah ini.  
Tidak mudah untuk berladang amal di lahan yang baru jika tidak mengandalkan pertolongan Allah. Memulai khidmat ini dengan cinta yang menguatkan niat, lalu dipelihara dengan sistem yang terus diperbaiki menjadi lebih baik.

Dan behind the scene pun dimulai..

Bersambung...